Munajah dan Doa Ibnu Athoillah (part 3)

2 Juni 2011 pukul 4:26 am | Ditulis dalam Al-Hikam | Tinggalkan komentar
Tag: , ,

11. Tuhanku, alangkah kasihMu kepadaku, maka apakah yang telah menutupi aku daripadaMu.

12. Tuhanku, saya telah mengerti dengan perubahan keadaan dan pergantian-pergantian masa, bahwa tujuanMu daripadaku untuk memperkenalkan kekuasaanMu kepadaku, dalam segala keadaan dan masa, sehingga aku tidak lupa padaMu dalam sesuatu apapun.

13. Tuhanku, tiap-tiap aku dibungkan (ditutup) mulutku oleh sebab dosa-dosaku, maka terbuka mulutku oleh karena melihat kemurahanMu yang tak terhingga. Dan tiap-tiap aku berputus asa untuk mendapat rahmatMu karena sifat-sifat kerendahanku, maka dapat membuka harapanku bila melihat pemberian-pemberian karuniaMu.

14. Tuhanku, seorang yang dalam semua kebaikannya masih banyak kekurangan (kesalahan), maka bagaimanakah tidak akan menjadi kesalahan-kesalahan itu sebagai dosa. Dan orang yang semua ilmu dan pengertiannya itu hanya pengakuan belaka, maka bagaimana tidak akan menjadi semua pengakuannya kepalsuan belaka.

15. Tuhanku, hukum putusanMu yang pasti terlaksana, dan kehendakMu yang memaksa, kedua itu tidak akan memberi kesempatan bagi orang yang pandai untuk berkata-kata, atau orang yang mempunyai kesaktian untuk melaksanakan kesaktiannya.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.